Selasa, 26 Februari 2013

CAMILAN LOKAL NEGARA DI DUNIA

1. Mac and cheese, Amerika Utara

Masyarakat Amerika Utara memiliki satu makanan khas yang membuat mulut Anda kebanjiran air liur. Mac and cheese, adalah camilan asin yang terbuat dari makaroni dan keju. Makaroni yang sudah direbus ini akan dipanggang bersama parutan keju cheddar.

Saat traveling ke sini, jangan lupa mencicipi camilan yang satu ini. Banyak toko yang menyajikan makanan gurih ini. Sekali mencoba, dijamin ketagihan. Asinnya keju meresap dalam makaroni yang sedikit garing karena sudah kering terpanggang. Yummy!

  
2. Kartoffelpuffern, Jerman

Jika sudah puas mencicipi semua jenis sosis di Jerman, kini saatnya mencoba camilan gurih lainnya. Kartoffelpuffern adalah panekuk gurih yang jadi camilan andalan selanjutnya. Kentang tumbuk goreng dan smoked salmon akan memanjakan lidah Anda.

Tidak hanya salmon, Kartoffelpuffern juga bisa disajikan dengan bacon tipis yang garing. Makanan yang pas dimakan saat sarapan atau brunch ini bisa dipesan di restoran atau kedai makanan yang ada di sana. Liburan ke Jerman takkan lengkap tanpa mencoba makanan yang satu ini.



3. Chilaquiles, Meksiko

Lupakan taco sejenak, ini saatnya mencoba Chilaquiles. Kapan lagi Anda bisa mencoba makanan khas Meksiko yang bisa membuat Anda kalap. Chilaquiles sering juga disebut garbage food atau makanan sampah karena memiliki banyak campuran.

Chilaquiles terdiri dari keripik tortila, keju, suiran ayam, telur ceplok, dan sambal salsa. Jika ingin, Anda pun bisa menambahkan makanan lain jika dirasa akan menambah kelezatan makanan ini. Chilaquiles paling pas dimakan saat sarapan. Sebelum memulai petualangan Anda di Meksiko, cicipi dulu makanan yang satu ini.


4. Nasi kari, Jepang

Semua orang tahu bahwa jepang memiliki sushi terbaik di dunia. Namun tidak banyak yang tahu Jepang memiliki makanan favorit lain yaitu nasi kari. India memang menjadi rumah bagi segala macam jenis kari, tapi Negara Matahari Terbit ini juga menjadikan kari sebagai salah satu makanan mereka.

Penduduk lokal sering menyebut nasi kari sebagai makanan nasional mereka. Makanan gurih dengan bumbu hangat ini bisa membantu menenangkan seseorang. Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki tingkat stres yang lumayan tinggi dan makanan ini jadi salah satu penenangnya. Nasi kari jadi makanan pas yang bisa Anda nikmati setelah menjelajah kota seharian.



5. Koshary, Mesir

Negara timur tengah terkenal dengan makanannya yang kaya karbohidrat. Salah satunya adalah Koshary yang terdiri dari nasi, pasta, kacang koro, bawang bombay dan beragam saus. Makan ini tentu akan membuat timbangan Anda bertambah namun itu setara dengan kelezatan yang diciptakan makanan ini.

Koshary dijual di kios sepanjang jalan, jadi takkan sulit mencari makanan yang satu ini. Rasa hangat yang dihasilkan dari rempah dan saus kerap membuat koshary menjadi makanan favorit. Tertarik mencoba?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Template Design By:
SkinCorner